AMD Rilis Prosesor Ryzen Generasi Ketiga Baru Dengan Teknologi Zen 2


AMD baru saja mengumumkan perluasan baru prosesor desktop AMD Ryzen Gen 3, prosesor AMD Ryzen 3 3100 dan AMD Ryzen 3 3300X, dan chipset AMD B550 untuk soket AM4.

AMD mengklaim bahwa prosesor desktop Ryzen 3 dan chipset AMD B550 dengan dua core, dua kali bandwidth dan berbagai motherboard yang saat ini sedang dikembangkan adalah solusi pemrosesan top-down yang ideal.

Saeid Moshkelani, wakil presiden senior dan manajer umum unit bisnis klien AMD, mengatakan kehadiran prosesor ini mendukung game dan aplikasi yang menjadi lebih baru dan terus berkembang, sehingga pengguna perlu lebih banyak pilihan.

"Dengan tambahan baru pada prosesor desktop Ryzen 3 ini, kami terus menawarkan kinerja yang lebih tinggi kepada pelanggan game arus utama dan menggandakan pemrosesan thread dari prosesor Ryzen 3 untuk membawa pengalaman gaming dan multitasking ke level baru," katanya Deklarasi tertulis dikirim ke tim Gadgetren (21 April 2020).

Sedangkan untuk motherboard B550 yang akan datang, satu-satunya chipset arus utama modern dengan kompatibilitas PCIe 4.0 menawarkan dua kali bandwidth untuk gaming yang lebih tinggi dan kecepatan multitasking.

Prosesor desktop Ryzen 3 yang baru akan menampilkan arsitektur Core Zen 2 inovatif yang ditujukan untuk para pelaku bisnis, pemain game dan pengembang. Teknologi Zen 2 menggunakan teknologi SMT (Simultanous Multi-Threading) untuk pertama kalinya guna meningkatkan produktivitas.

Belum lagi, kelebihan dari kedua prosesor baru ini adalah cache 18MB, yang menawarkan pengurangan drastis dalam latensi memori yang telah dilaporkan secara langsung mengarah pada kinerja gaming yang lebih cepat dan lebih lancar pada frame rate tinggi pada CPU gaming berat.

Itulah mengapa prosesor Ryzen 3 baru dengan empat core, delapan thread, dan teknologi AMD SMT memungkinkan kinerja multitasking dan responsif yang dibutuhkan konsumen di kelas gamer dan pengembang multimedia.

AMD Ryzen 3 3100 dan AMD Ryzen 3 3300X masing-masing dihargai $ 99 dan $ 120, dan telah tersedia sejak 21 Mei 2020. Chipset B550 akan tersedia pada 16 Juni 2020 di motherboard dari mitra ODM termasuk ASRock, ASUS, Biostar, Colourful, GIGABYTE dan MSI dari pengecer terkemuka.

Untuk informasi lebih lanjut, pelajari lebih lanjut tentang prosesor desktop AMD Ryzen 3 yang baru. Pelanggan dapat mengakses halaman penggemar AMD melalui akun Facebook resmi dan melacak informasi AMD melalui akun Twitter resmi mereka.