Cara Screenshot Samsung Dengan Cepat dan Mudah

Screenshot adalah proses pengambilan gambar pada layar HP yang sedang kamu gunakan. Namun, ada beberapa ponsel yang mengambil tangkapan layar dengan caranya sendiri, jadi ini membingungkan bagi pengguna.

Bagi kamu yang menggunakan ponsel Samsung yang ingin mengambil screenshot tetapi masih tidak tahu bagaimana melakukannya. Ini adalah cara yang sangat mudah bagi kamu yang ingin mengambil screenshot di ponsel kamu.

Cara screenshot Samsung menggunakan tombol


Metode ini mungkin menjadi hal biasa ketika kamu ingin mengambil screenshot di HP kamu. Sebelum mengambil screenshot, pastikan kamu memiliki tombol Berkamu di ponsel kamu atau tidak. Jika ponsel Samsung kamu memiliki tombol Berkamu, tangkapan layar dapat diambil sebagai berikut.

  1. Tekan bersama-sama tombol daya HP dan home power.
  2. Tahan sebentar hingga proses tangkapan layar berhasil.
  3. Jika proses tangkapan layar berhasil, lepaskan dua tombol.

Metode ini dapat digunakan untuk versi seluler Samsung yang lama, untuk versi seluler Samsung saat ini, rata-rata, tidak ada tombol berkamu. Namun, tentu saja, kamu masih dapat mengambil tangkapan layar di ponsel kamu.

Metode ini sangat sederhana, hampir sama seperti sebelumnya. Hanya dengan mengganti tombol berkamu dengan tombol volume di ponsel kamu, kamu dapat mengambil tangkapan layar yang diinginkan.

Metode ini biasa digunakan dalam versi terbaru HP Samsung, seperti Galaxy S9 dan versi lainnya.

Sekian informasi tentang bagaimana cara screenshot Samsung dari Bersikap. Semoga informasi ini dapat berguna.

Baca juga: