Akhirnya Earbuds Wireless OPPO Enco W31 dan Enco M31 Dirilis di Indonesia, Harganya?


Selain Reno3 Pro, OPPO telah secara resmi meluncurkan dua headphone True Wireless Stereo (TWS) terbaru di Indonesia, yang terdiri dari OPPO Enco W31 dan Enco M31.

Kedua produk memiliki desain yang berbeda, dengan Enco W31 memiliki desain in-ear yang ramping tanpa kabel. Sementara Enco M31 adalah neckband yang bisa dikenakan di leher pengguna.

OPPO Enco W31 memiliki desain yang disesuaikan dengan telinga sehingga terasa nyaman saat digunakan oleh pengguna. Produk ini dapat dihubungkan ke smartphone atau perangkat seluler lain menggunakan koneksi Bluetooth 5.0.

OPPO Enco W31



Koneksi Bluetooth 5.0 tidak hanya memungkinkan kualitas suara sejernih kristal, tetapi juga lebih hemat energi daripada teknologi generasi sebelumnya. OPPO Enco W31 ini mendukung efek suara ganda yang terdiri dari mode keseimbangan dan bass dinamis.

Mode Balance diaktifkan secara otomatis ketika headphone digunakan untuk pertama kalinya untuk menciptakan musik pop atau klasik yang seimbang di telinga kiri dan kanan.

Ketika pengguna menekan headphone kiri dua kali, bass dinamis diaktifkan, yang mengoptimalkan suara untuk musik rock atau elektronik dengan bass yang lebih kencang dan lebih hidup.

Earbud nirkabel ini mendukung transmisi Bluetooth latensi rendah sehingga suara yang didengar pengguna cocok dengan game saat ini. OPPO Enco W31 dilengkapi dengan dua mikrofon yang sudah mendukung fungsi pengurangan kebisingan, sehingga mereka dapat menghasilkan suara percakapan yang jernih dengan mengurangi kebisingan yang mengganggu dari lingkungan.

Produk ini juga dilengkapi dengan sertifikat IP54 untuk tahan air dan debu. OPPO berjanji bahwa Enco W31 dapat digunakan selama 3,5 jam dalam penggunaan normal. Namun, dalam kasus standar, ini bisa memakan waktu 15 jam.

OPPO Enco M31



Bentuk tali leher membuatnya mudah untuk menggantung Enco M31 di leher sehingga tidak mudah jatuh atau hilang. Ada algoritma AI Call Noise Reduction yang secara cerdas memisahkan suara manusia dan latar belakang untuk membuat panggilan telepon yang jelas.

OPPO Enco M31 didukung dalam mode dinamis dan dapat menghasilkan suara bass yang kuat ketika pengguna mendengarkan musik, menonton video atau bermain game. Fungsi ini dapat diaktifkan oleh pengguna dengan menekan tombol pada headphone dua kali.

Ada juga teknologi pengkodean audio LDAC lossless untuk perangkat yang dikatakan mendapatkan transmisi suara OPPO tiga kali lebih cepat daripada earphone Bluetooth lainnya. Hasilnya, Enco M31 secara alami memiliki suara yang stabil dan latensi minimal.

Hampir seperti Enco W31, perangkat ini juga menggunakan koneksi Bluetooth 5.0. Menariknya, OPPO Enco M31 masih dapat terhubung ke smartphone hingga jarak 10 meter. Sertifikat IPX5 ini sudah menjadi milik produk ini.

Dengan earbud nirkabel ini, Anda dapat mendengarkan musik terus menerus hingga 12 jam. Namun, jika OPPO Enco M31 digunakan untuk percakapan dengan orang lain, itu hanya bisa bertahan 6 jam.

Pre-order kedua untuk earphone nirkabel ini diluncurkan dari 21-29 April 2020 di Indonesia melalui e-commerce seperti JD.ID, Blibli, Lazada Indonesia, Shopee, Tokopedia, dan Akulaku. Penjualan pertama dimulai pada 30 April 2020.

Selama periode pra-pemesanan ini, OPPO akan memberikan harga khusus untuk Enco W31 sebesar IDR 899.000 dan Enco 31 sebesar IDR 499.000. Jika Anda memesannya selama pre-order, Anda akan menerima cashback hingga Rp 100.000.