OPPO Reno3 Pro Rilis Indonesia! Unggulkan Quad Camera 64MP dan Performa Super

Hari ini OPPO Reno3 Pro secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara kick-off online yang disebut "Connect Clearly".

Sekilas, smartphone terbaru ini memiliki spesifikasi dan fungsi perangkat keras yang lebih tinggi daripada Reno3, yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Ini ditunjukkan dengan penggunaan Helio P95 Octa-Core pada Reno3 Pro.

Chipset MediaTek ini menawarkan kinerja kuat Reno3 Pro. Selain itu, 8 GB RAM diminta untuk mendukung kemampuan chipset untuk menjalankan aplikasi atau game dengan lancar dalam multitasking.

Bahkan ada fitur Hyperboost Game Engine yang dapat meningkatkan kinerja Reno3 Pro saat game berjalan. Hiperboost ini juga memiliki fitur FrameBoost yang dapat menstabilkan frame rate game, dan GameBoost yang meningkatkan responsif jari-jari pengguna saat bermain.

Penyimpanan internal 256 GB pada ponsel cerdas ini dapat merekam banyak video, aplikasi, musik, game, foto, dan dokumen secara bersamaan. Meskipun memiliki kapasitas internal yang besar, OPPO masih menawarkan slot microSD pada Reno3 Pro.

Sementara sumber energi kehidupan dipercayakan ke baterai berkapasitas 4025mAh. Menariknya, fungsi 30 W Flash Charge 4.0 dari Reno3 Pro dirancang untuk mengisi daya baterai dengan cepat dari 0% hingga 50% hanya dalam 20 menit.

Layar ponsel cerdas selebar 6,4 inci ini memiliki resolusi Full HD +, teknologi Super AMOLED dan rasio aspek 20: 9 yang memenuhi bagian depan. Lubang di kiri atas layar berisi dua kamera depan dengan kombinasi kamera utama 44 MP dan kamera sekunder 2 MP.

Kombinasi kedua kamera depan dapat menghasilkan foto potret dengan efek bokeh bersih (blur). Fitur mode Ultra Ren Selfie dari Reno3 Pro memungkinkan kamera depan untuk mengambil foto selfie yang terang dan cerah di malam hari atau dalam cahaya rendah.

Ada juga fitur OSIE (OPPO Screen Image Engine) pada smartphone ini yang mengoptimalkan kualitas visual dan video yang ditangkap dengan kamera depan ketika pengguna bekerja langsung di platform Instagram, TikTok, Vigo, Vmate dan Likee.

Reno3 Pro juga mendukung empat kamera tampak belakang, yang terdiri dari kamera utama 64 MP, telefoto 13 MP, ultrawide 8 MP, dan kamera monokrom 2 MP. Dengan kombinasi kamera tampak belakang, foto dengan resolusi 108 MP dapat diambil dalam kualitas yang baik.

Selain itu, kamera tampak belakang juga dapat mengambil foto jarak jauh dengan 2x optical zoom, 5x hybrid zoom dan 20x optical zoom. Ada juga fitur Mode Ultra Gelap yang memungkinkan foto dibuat cerah dan jelas ketika lingkungan hampir gelap atau cahaya hampir 1 lux.

Mengenai videografi, Reno3 Pro dilengkapi dengan fungsi Ultra SteadyVideo 2.0, yang dengannya video dapat direkam secara stabil, bahkan saat pengguna sedang bepergian. Dalam fungsi ini, ada juga video ultra-stabil yang dapat menghasilkan gambar dengan stabilitas bahkan dalam skenario ekstrim, bahkan jika kamera Ultrawide digunakan di area dengan sudut pandang 119,9 derajat.

Selain tampilan antarmuka yang lebih menarik dari generasi sebelumnya, ColorOS 7 berbasis Android 10, yang tertanam dalam Reno3 Pro, menawarkan beberapa fungsi utama, mulai dari Proyek Wallpaper Artis hingga mode multi-pengguna dan aplikasi SOLOOP.

Dengan aplikasi SOLOOP ini, pengguna dapat dengan mudah mengedit video. Selain itu, dua kartu SIM, jaringan 4G LTE, WLAN, Bluetooth, sensor sidik jari di layar, penguncian muka dan GPS diintegrasikan ke dalam perangkat ini.

OPPO Reno3 Pro sendiri dapat dipesan dari Blibli.com hari ini dengan harga Rp 8.999.000. Sementara itu, OPPO akan menyediakan 1.000 pembeli pertama smartphone ini dengan headphone nirkabel Enco Q1 senilai Rp 1.599.000 pada tanggal 26 April 2020. Nantinya Reno3 Pro juga dijual melalui toko OPPO resmi, yang dapat dipesan melalui WhatsApp.