Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Pro – Versi Upgrade yang Layak Beli?

Redmi 8A Pro, yang baru muncul di pasaran pada awal April 2020, adalah ponsel murah yang sangat menarik karena kelebihan dan kekurangannya.

Ponsel kelas bawah ini umumnya membawa beberapa perbaikan dibandingkan dengan Redmi 8A yang hadir di pasaran pada tahun 2019 dan dinilai oleh Xiaomi sebagai fitur terbaik di kelasnya.

Benarkah Redmi 8A Pro adalah yang terbaik di kelasnya? Apakah perangkat ini benar-benar layak dipertimbangkan di bawah Xiaomi? Mari kita bahas kelebihan dan kekurangan satu demi satu!

Kelebihan dari Redmi 8A Pro


Redmi 8A Pro memang tidak salah memiliki jargon "Hape Kece, Batre Gede". Karena dalam hal ini, desain dan baterai menjadi daya tawar yang tidak boleh dilewatkan oleh mereka yang mencari ponsel terjangkau.

Dari segi desain, Redmi 8A Pro juga mengambil bentuk ponsel saat ini dengan layar lebar kecil dan casing X-Line yang membuat perangkat terlihat baik.

Layar 6,22 inci yang terpasang pada Redmi 8A Pro juga dapat secara teknis menampilkan berbagai konten dan aplikasi dengan tampilan lebar, sehingga lebih nyaman untuk dinikmati.

Selain itu, seperti beberapa pendahulunya, ponsel kelas bawah ini dilengkapi dengan lapisan pelindung yang terbuat dari Corning Gorilla Glass 5, yang lebih tebal dari Gorilla Glass generasi sebelumnya.

Selain itu, bodi X-line Redmi 8A Pro tidak hanya mengubah perangkat agar terlihat gagah, tetapi juga memberikan cengkeraman yang lebih kuat pada perangkat dan tidak mudah kotor karena noda sidik jari.

Dalam hal ini, Redmi 8A Pro masih dilengkapi dengan perlindungan nano-coating terhadap P2i, sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika perangkat tidak sengaja terkena percikan air.

Dengan baterai 5.000 mAh, Redmi 8A Pro pasti dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang kini lebih mementingkan ponsel. Dengan kapasitas baterai yang besar, pengguna dapat melakukan aktivitas dengan lebih tenang.

Meskipun ini bukan yang terbaik, upaya Xiaomi untuk dengan cepat mengisi daya Redmi 8A Pro melalui USB Tipe C pada 18 watt juga harus diacungi jempol. Dengan teknologi ini, Redmi 8A Pro dapat diisi sedikit lebih cepat dari biasanya.

Dukungan radio FM nirkabel juga dapat menjadi media hiburan bagi pengguna, bahkan sekarang aksesnya lebih mudah karena mereka tidak lagi membutuhkan headset untuk mengaktifkannya.

Redmi 8A Pro juga menawarkan dukungan fotografi, yang tidak kalah menarik. Perangkat ini menawarkan kamera utama ganda dengan lensa 13 MP + 2 MP dan kamera selfie 8 MP.

Kurangnya Redmi 8A Pro


Seperti ponsel kelas rendah lainnya, Redmi 8A Pro sayangnya masih menggunakan layar HD + (1520 x 720 piksel). Dan jika Anda mempertimbangkan beberapa ponsel lain, ada ponsel yang sudah mengandung layar resolusi lebih tinggi.

Qualcomm Snapdragon 439, yang termasuk dalam perangkat, juga sedikit petunjuk bagi saya. Walaupun sebenarnya cukup untuk perangkat bawah, saya akan mempertimbangkan ponsel lain yang sedikit lebih mahal jika memerlukan kinerja yang lebih baik.