Bisa Eliminasi Partikel Berbahaya, Mi Air Purifier 2H Janjikan Udara Rumah Lebih Bersih

Untuk mendukung situasi pembatasan sosial skala besar (PSBB) yang diterapkan di beberapa kota di Indonesia, Xiaomi telah memperkenalkan perangkat cerdas terbarunya untuk menjaga udara bersih di rumah, yaitu Mi Air Purifier 2H.

Mi Air Purifier 2H telah dilaporkan memiliki peningkatan Tingkat Pengiriman Udara Bersih (CADR) lebih dari 260 meter kubik udara bersih per jam untuk kamar hingga 31m2. Menurut Xiaomi, perangkat ini cocok untuk digunakan di ruangan mana pun, termasuk kamar tidur, karena memiliki fungsi mode malam yang membuat suara sangat sunyi, sehingga kenyamanan tidak terganggu.

Mi Air Purifier 2H telah diprediksi oleh Xiaomi dan memiliki keunggulan yang lebih baik daripada produk lain di pasaran. Seperti yang dikatakan Andi Renreng, sebagai manajer produk Xiaomi Indonesia, produk ini ditandai dengan teknologi filter HEPA Sejati yang tertanam di dalam tubuh.

"Teknologi ini juga digunakan dalam industri farmasi untuk menghancurkan berbagai partikel kecil seperti cetakan, bubuk, dan sejenisnya yang memengaruhi kesehatan fisik," katanya di acara bincang-bincang Mi Air Purifier 2H online pada panggilan konferensi zoom virtual.

Pembersih udara ini memiliki tiga tahap pembersih udara yang dapat membersihkan 99,97% partikel halus berukuran 0,3 mikron, termasuk partikel PM 2,5 yang ukurannya 3% dari ukuran rambut manusia.

Partikel berbahaya dapat menyebabkan iritasi mata dan kulit. "Dalam jangka panjang, kinerja paru-paru bisa memburuk. Ini tentu akan sangat berbahaya bagi kesehatan keluarga," katanya.

Dr. Reisa Broto Asmoro, seorang ahli di bidangnya, juga membenarkan hal ini dan pada saat yang sama mengundang orang Indonesia untuk menjaga udara rumah tetap bersih dengan menerapkan PHBS (Perilaku Bersih dan Sehat) selama PSBB.

"PHBS sebenarnya telah diusulkan oleh WHO dan pemerintah untuk dapat bergerak dengan menjaga kebersihan lingkungan udara. Apa langkah-langkahnya? Rumah harus bebas dari sampah, barang bersih dan kotor, dan menjaga kondisi sirkulasi udara yang baik," katanya yang juga hadir di talk show online 2H Mi Air Purifier.

Tidak kalah pentingnya, ia juga mengingat bahwa selama diet PSBB ini, sebagian dari sayuran dan buah-buahan dan olahraga teratur terus diatur. Tidak ketinggalan juga mengonsumsi vitamin D untuk sistem kekebalan tubuh dengan memintaskannya di bawah sinar matahari ketika matahari aman di kulit, yang ditunjukkan dalam indeks 1-2.

Lalu bagaimana dengan menggunakan listrik dari alat pembersih udara yang satu ini, menghemat atau mengosongkan listrik? Andi menjelaskan bahwa mempertahankan pembersih udara 2N Mi dapat menghemat hingga 31 watt selama 6-12 bulan karena filter itu sendiri berguna.

"Tidak ada keraguan bahwa listriknya relatif kecil. Selain desainnya, yang juga sangat serbaguna ketika dipajang di ruang keluarga, di tempat kerja atau di dalam ruangan," tambahnya.

Didit Putra sebagai Corporate Media Relations memiliki penjelasan berbeda mengenai perangkat pintar. Menurutnya, Mi Air Purifier 2H mampu memberikan data tentang kondisi kamar pengguna sebagai pengingat kesehatan dalam hal data.

"Mi Air Purifier 2H telah terhubung ke ekosistem Xiaomi. Jika kita tidak betah di kantor, kita bisa menggunakan smartphone Xiaomi untuk melihat kondisi udara dari jarak jauh setelah digunakan," pungkasnya.

Untuk ketersediaan, 2H Mi Air Purifier sudah dapat dibeli melalui Mi.com, JD.id dan Authorized Mi Store dengan harga yang cukup rendah yaitu R9999.000.